BELAJAR SEPANJANG HAYAT

Belajar bisa kapan dan di mana saja. Tidak hanya dibatasi oleh ruangan kelas yang formal, tapi bisa kapan dan di mana saja.Ya, long life education istilahnya.

Hisab Rukyat

HIsab Rukyat adalah perangkat yang digunakan dalam Islam untuk menentukan berbagai hal yang berkaitan dengan penetapan waktu. Baik waktu shalat, penentuan awal dan akhir bulan, gerhana, dan peristiwa astronomi lainnya.

GM3

Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji adalah pendulum waktu yang diperjuangkan Kementerian Agama, untuk mengajak, mendorong, dan menguatkan budaya mengaji dalam masyarakat.

Altruisme dan Filantrofi

Islam tidak hanya mengajarkan ibadah ritual yang hanya berputar di sekitar tempat ibadah. Namun, ajaran lain yang sama pentingnya adalah kepedulian sosial dengan sikap mendahulukan orang lain (altruis) dan menegakkan kepedulian pada orang lain (filantrofis).

TIDAK SEKEDAR SENIMAN

"Dengan seni hidup menjadi indah". Ya, inilah bentuk murunah-nya Islam. Seni dengan beragam jenisnya bisa menjadi washilah dakwah Islam.

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

PERIODE KEPEMIMPINAN

Drs.H.M.ALI ABDUL LATIEF, M.Ag
Ketika kami menyusun profil ini, penyusun merasa kesulitas untuk mengisi pada sub judul ini, permasalahan yang kami hadapi selain dokumen mengenai kepemimpinan di seksi Urais tidak terlacak keberadaanya, kami juga kesulitan mengenai saksi hidup yang tahu tentang proses perjalanan seksi Urais sejak pertama berdiri yang dapat dimintai keterangannya. Hal ini terkait dengan regenerasi yang terjadi di Departemen Agama, sebahagian dari para pinisepuh Departemen Agama banyak yang sudah meninggal. Satu-satunya keterangan yang dapat kami himpun adalah dari pinisepuh Departemen Agama yang masih aktif itupun hanya sebatas pengetahuan ketika beliau pertama kali masuk ke Departemen Agama. Oleh karena itu pada bagian ini kami mohon maaf kepada yang bersangkutan atau keluarganya jika kami tidak mencantumkan nama-nama para pemimpin Urais. Pada bagian ini kami akan mengawalinya dari tahun 1950-an yang terdiri dari :


NO.

NAMA KEPALA SEKSI

PERIODE TAHUN

1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.

Drs. K. H. SYAEFUL AZHAR (BUYA)
Drs. H. E. MUSTOFA ALI FIRDAUS
Drs. H. FACHRU KOMARUDIN
Drs. H. ROFIK KOMAR EFENDI
Drs. H. YUSUF ABDUL KADIR, MM
Drs. H. AMU SAHIRI
Drs. H. AOS SUTISNA, M.Ag
Drs. H. SHALAHUDDIN KARIM, M.Si
Drs. H. M. ALI ABDUL LATIEF, M.Ag

1980 s/d 1985
1985 s/d 1990
1990 s/d 1995
1995 s/d 1999
1999 s/d 2001
2001 s/d 2005
2005 s/d 2008
2008 s/d 2009
2009 s/d sekarang

0 komentar:


Tambahkan Komentar Baru

[+] Sertakan yahoo emoticon pada komentar Anda, dengan cara mengcopy paste kode yang ada disampingnya!